Minggu, 19 November 2017

Lakukan hal baik sekecil apapun karena kelak akan menjadi teladan untuk mereka

A : 'kamu namanya siapa?'

B : 'Nurul'

A : 'ohh Nuyuy'

B : 'Nurul..' ngga terima dia

A : ' Nuyuy' dia cadel 😂😂

B : 'ihh kamu kaya adik aku aja manggil nya Nuyuy..'

~ ketewa bareng mereka :v ~

Hari selanjutnya itu panggilan Nuyuy jadi buat mainan yang lain, dan waktu lagi ngajar ngaji Ilham terus ada Nurul lagi nanya, tiba-tiba Ilham manggil Nurul..

C : 'Tuyuul..'

Me : 'ihh.... Kok manggilnya ngga sopan?'

C : hehe 'nyengir kuda dia 😂

Me : emang Ilham mau kalau Bu guru panggil tuyul?

C : 'geleng-geleng' ngga..

Me : terus sopan ngga itu panggil temennya begitu??

C : ngga

Me : yaudah minta maaf..

C : maaf ya Nurul...

~ selesai ngajarin Ilham ngaji ~

Me : ayoo Nuyuy ngaji .  'gantian saya yang ngajak bercanda😂

C : dihh kok Bu guru ngga sopan

Me : oh iya 😂 gantian juga saya yang nyengir kuda :v

C : minta maaf Bu guru

Me : maaf ya Nurul...

~ keeeuuutt ~

Ya begitulah, kadang saya yang jadi pengingat buat mereka, kadang juga mereka yang jadi pengingat buat saya, guru manusia juga, right?

Tak perlu merasa sungkan untuk meminta maaf depan anak, karena kelak itu yang akan jadi teladan untuk mereka.

Seolah-olah kita sedang memberi teladan :

'Nak, setinggi apapun posisimu kelak, jika bersalah maka mintalah maaf, tak perlu merasa malu ataupun sungkan karena posisimu tersebut.'
..
..
@fitriamaliya_
~ Menulis, semoga ada hikmah yang dapat dipetik. ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar